Objek Wisata Wisata Alam

Wisata Petik Jeruk Dau Malang, Bisa Langsung Makan!

Avatar
Ditulis oleh Adinda

Kalau anda ingin mencoba pengalaman lain selain petik apel di Malang, anda bisa mencoba sensasi wisata petik jeruk sendiri. Selain menambah pengalaman memetik buah jeruk, lokasinya juga cocok untuk berlibur sambil piknik bersama keluarga nih. Seperti sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui, Wisata Petik Jeruk Dau juga menyuguhkan pemandangan yang tidak kalah ciamik. Anda bisa melihat pemandangan Gunung Semeru, Gunung Kawi, dan juga Gunung Arjuno sekaligus lho.

AKTIVITAS WISATA

sumber: https://travelingyuk.com

Saat pengunjung datang, biasanya oleh pengelola akan meminjami tas belanja untuk menyimpan jeruk dan pisau buah untuk mengupas jeruk tersebut. Jika anda masih belum paham cara memetik jeruk, para pengelola kebun jeruk akan memberikan penjelasan mulai dari cara memetik jeruk yang baik dan benar hingga cara budidaya jeruk.

Terdapat beberapa jenis jeruk pada tempat wisata ini seperti jeruk baby, jeruk jenis java, ada pula jeruk Pacitan dan jeruk jenis valencia. Selain itu juga terdapat jeruk keprok Batu dan jeruk keprok punten.

Tidak hanya memetik jeruk sepuasnya, anda juga bisa langsung menikmati jeruk yang anda petik. Lokasi yang rindang karena tertutup rimbunnya pepohonan jeruk memberi nilai tambah wisata petik jeruk ini. Banyak pengunjung yang biasanya menyambi berpiknik bersama rombongan keluarga atau dengan teman-teman. Jangan lupa untuk mengabadikan momen-momen tersebut melalui foto.

HARGA TIKET MASUK & JAM OPERASIONAL

Harga tiket masuk ke wisata ini cukup terjangkau. Hanya dengan membayar sekitar Rp 20.000 anda sudah bisa menikmati sensasi memetik buah jeruk sendiri langsung dari pohonnya. Anda juga bisa membawa pulang hasil petikan anda lho. Tapi harus membayar Rp 5.000 tiap kilonya ya.

LOKASI

Lokasi Wisata Petik Jeruk Dau Malang ini berada di Jalan Watu Gede, Dusun Selokerto, Desa Selorejo, Dau, Malang. Lokasinya cukup strategis karena cukup dekat jika memulai perjalanan dari pusat Kota Malang maupun Kota Batu.

Baca Juga  Museum Mpu Purwa, Mengenali Sejarah Kota Malang

1 Menit tentang keindahan Kota Malang.
Video dari @ekabrilian

Tentang Penulis

Avatar

Adinda

Adinda adalah Kontributor Potret Malang.

Tinggalkan komentar