Objek Wisata Wisata Buatan

Wisata murah instagramable: Kampung Warna-Warni Malang

Ditulis oleh Vicky Erista F

Kampung warna-warni awalnya hanya sebuah perkampungan yang berada di pinggiran sungai brantas. Namun berkat inisiatif mahasiswa Universitas Muhammadyah Malang yang disponsori oleh perusahaan cat tembok, menjadikan kampung jodipan sebagai destinasi wisata yang unik dan murah. Biaya masuk pun hanya Rp. 3.000 saja. Jam buka tempat ini mulai dari pukul 06.00 pagi sampai 18.00 petang.

Destinasi ini menjadi spot foto instagramable. Sebab selain perkampungan yang dicat dan dilukis warna-warni disebrang kampung ini terdapat kampung Tridi yaitu, perkampung yang tak hanya dicat warna-warni namun, juga terdapat gambar-gambar 3D. Terdapat satu spot yang menjadi daya tarik wisatawan luar maupun dalam kota Malang, yaitu jembatan kaca yang menghubungkan dua perkampungan ini. Biaya yang dikeluarkan untuk melintasi jembatan menuju kampung tridi pun tak mahal hanya Rp. 2.000 saja.

Fasilitas pada destinansi wisata ini terbilang cukup lengkap. Seperti, tempat parkir, toilet, penjual makanan dan minuman. Tarif parkir yang dikenakan mulai dari Rp. 2.000 untuk roda dua, Rp. 5.000 untuk roda empat, dan Rp. 15.000 untuk bus wisata.

Sumber foto: @harry.travel

Tentang Penulis

Vicky Erista F

Tinggalkan komentar