Kuliner

Pia cap Mangkok, Pianya Orang Malang

Avatar
Ditulis oleh Adinda

Kalau Kota Yogyakarta punya bakpia, Kota Malang juga punya lho, Pia cap Mangkok namanya. Para wisatawan biasa membeli Pia Mangkok sebagai oleh-oleh kuliner legendaris Kota Malang. Pia Mangkok hadir sejak tahun 1959 dengan meneruskan resep dari leluhur oleh pasangan Zabur Oetomo dan Tris Pinarti. Pasangan ini mengolah kembali resep tersebut menggunakan bahan-bahan pilihan untuk mendapatkan citra rasa terbaik. Hmm, kuliner legendaris dengan citra rasa terbaik yang tidak berubah, sudah jelas menjadi oleh-oleh andalan ya. Sampai saat ini proses pembuatan Pia Mangkok tetap secara tradisional, lho, yaitu secara handmade satu per satu menggunakan tangan.

VARIAN RASA

Pada awal berjualan, Pia Mangkok hanya menjual pia dengan rasa kacang hijau. Kini Pia Mangkok berinovasi dengan menyediakan banyak varian rasa seperti keju, coklat, green tea, tangkwe, durian, dan kopi.

https://instagram.com/piacamangkok

HARGA

Satu bungkus Pia cap Mangkok yang berisi 5 biji ini dibanderol dengan harga Rp 18.000. Selain itu, terdapat varian jumah lainnya yaitu satu kotak yang berisi 12 biji harganya Rp 36.000 dan berisi 24 biji dengan harga Rp 84.000.

https://piacapmangkok.com

LOKASI

Kini outlet Pia cap Mangkok tersebar di berbagai daerah Kota Malang antara lain outlet jalan Semeru (pusat), Ruko Grand Soekarno Hatta, Villa Tidar Indah, dan Sensa Singosari.

Jika ingin bersamaan membeli oleh-oleh selain Pia Mangkok, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya outlet outlet milik Pia Mangkok juga menyediakan berbagai macam oleh-oleh lainnya yang bisa Anda beli dan bawa ke kota asal. Oleh-oleh tersebut antara lain ada keripik tempe khas Kota Malang, keripik apel dan keripik buah lainnya, gula kacang, keripik singkong dan keripik kentang, sambal pecel, dan kue wijen.

Baca Juga  Pecel Kawi, Pecel Legend Yang Patut Dicoba!

Untuk info lebih lanjut bisa mengunjungi https://piacapmangkok.com atau instagram @piacapmangkok


1 Menit tentang keindahan Kota Malang.
Video dari @ekabrilian

Tentang Penulis

Avatar

Adinda

Adinda adalah Kontributor Potret Malang.

Tinggalkan komentar