Objek Wisata Wisata Buatan

Alun Alun Kota Malang: Wisata Ramah di Jantung Kota

Ditulis oleh Safitri Dwi Anggraini

Alun-alun adalah jantung dari sebuah kota, sama seperti alun-alun kota Malang, yang sekaligus menjadi destinasi wajib wisatawan dari penjuru kota. Alun-alun diresmikan oleh Bapak walikota Haji Mochamad Anton. Berlokasi di Jl Merdeka selatan, karena sebagai destinasi umum, jam bukanya pun 24 jam. Selain menyajikan ruang terbuka yang hijau dan menyegarkan mata, ada beberapa fasilitas yang bisa dinikmati untuk semua kalangan usia seperti, tempat duduk yang nyaman disegala tempat, arena bermain anak, arena olahraga, area skateboard, WIFI gratis, Tempat Ibu Menyusui.

Jika hanya memanfaatkan fasilitas tak kan seru liburanmu, sebab alun-alun kota Malang memiliki spot foto yang cocok untuk memenuhi feed sosial media kalian dan umak hebak tak perlu pergi jauh-jauh. Ada beberapa spot foto yang disediakan seperti,

1. Latar belakang tulisan ‘ALUN ALUN MALANG’ yang pas jika difoto dengan kamera cembung karena akan terlihat keseluruhan tulisan alun alun Malang.

2. Air mancur ditengah-tengah alun-alun dengan latar belakang masjid Agung Jami’.

3. Latar belakang dedaunan menjadi spot foto yang terbaik sebab akan menghasilkan foto yang sederhan tetapi fokus dan bagus.

4. Papan background sayap yang disediakan oleh DKP kota Malang dengan hashtag #ngalamkipailakes. Manfaatkan fasilitas dengan sedikit imajinasi seakan-akan terbang di spot ini.

5. Spot bertuliskan Ayas Cinta (simbol love) Malang, tak kalah menarik dari berbagai spot yang ada, karena ini merupakan spot baru dan masih menjadi daya tarik dikalangan pengunjung.

Alun-Alun yang bertempat di pusat kota, memudahkan para pelancong untuk menjangkau fasilitas umum dan ibadah yang berada disekitarnya, Masjid Agung Jami’, Gereja, Mall, kampung warna warni, Stasiun Kotabaru, Pasar Hewan Splendid serta masih banyak lagi.

Akses transport untuk mengunjungi Alun-Alun bisa menggunakan Angkutan Umum seperti, MK, LDG ,MM ,AJG , atau kalian bisa menaiki becak dari pasar besar menuju Alun-Alun. Jika kalian membawa kendaraan sendiri, biaya yang dikeluarkan cukup murah hanya Rp. 2000,-  untuk parkir sepeda motor dan Rp. 5000,- untuk mobil.

Sumber foto: @danieljuly

Tentang Penulis

Safitri Dwi Anggraini

Tinggalkan komentar