Tips Traveling

3 Langkah Aman yang Tak Boleh Dilalaikan Bagi Pecinta Travelling

Ditulis oleh Vicky Erista F

Wanita suka travelling sendirian? it’s ok.. no problem ladies. Tidak ada salahnya jika seorang wanita suka bepergian seorang diri. Mungkin sebagian wanita enggan untuk bepergian seorang diri karena alasan keamanan.

Memang sih keamanan merupakan hal utama yang harus diprioritaskan. Sebenarnya ada banyak tips yang bisa dilakukan agar travelling lebih aman dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Terlebih saat ini sudah menjadi trend tersendiri wanita bepergian bahkan keliling dunia seorang dini. Nyatanya mereka aman-aman saja. Hal itu menunjukkan kalau dunia travelling tidak sekeras yang kita pikirkan.

Meskipun begitu kita juga tidak boleh mengabaikan hal-hal  yang tampaknya sederhana, hal itu bisa berakibat fatal lo. Berikut merupakan tips aman untuk kalian para pecinta travelling.

Sebelum pergi, cek barang bawaan minimal 3 kali

 

Siapkan semua barang-barang yang diperlukan. Berupa pakaian, obat-obatan, alat ibadah, alat mandi, dan yang lain-lain. barang-barang diatas menjadi barang yang wajib dibawa bagi traveller. Jangan sampai ada yang tertinggal, kalau sampe tertinggal bisa-bisa kita akan kepikiran terus dalam perjalan. Nah, bukan senang yang didapat tapi malah cemas. Kan repot.

Jadi usahakan melakukan pengecekan minimal 3 kali sebelum benar-benar yakin. Usahakan untuk tidak membawa terlalu banyak barang bawaan. Karena hal ini bisa membuat kalian semakin ribet dan tidak nyaman.

Jangan hanya mengandalkan handphone, catat nomer-nomer penting di secarik kertas

Di zaman sekarang ini, handphone menjadi alat komunikasi yang sangat canggih.  Seakan-akan tidak ada yang perlu dikhawatirkan selama ada handphone. Nah, hal ini tidak seluruhnya berlaku di dunia travelling. Karena hal buruk kemungkinan saja bisa terjadi, seperti kecopetan.

So, untuk mengatasi kemungkinan-kemungkinan terburuk. Kalian bisa mencatat nomer-nomer penting atau darurat di secarik kertas. Nomer yang wajib dicatat adalah nomer-nomer milik orang tua, kakak, teman dekat, dan sodara yang tinggal di kota yang akan dikunjungi, nah yang ini kalo ada ya. Lebih baik lagi kalau kalian mencatat nomer kantor pulisi setempat dan rumah sakit.

Dan sebaiknya kalian menyimpan kertas terebut di saku, jangan di tas. Hal ini untuk mengatisipasi kemungkinan terburuk kalau sampai tas kita hilang.

Yang terakhir, jangan lupa kasih kabar tentang posisi dan keadaan kita guys, jangan sampai karena keasikan travelling malah jadi melupakan keluarga.

Jangan simpan semua uang di dompet

Usahakan untuk menyimpan uang yang kalian miliki secara merata, bisa di tas, saku, dompet, ataupun tempat lainnya yang sekiranya aman. sebaiknya dompet diisi dengan uang secukupnya saja, jangan terlalu banyak. Hal ini untuk menghindari kemungkinan terburuk niat orang yang muncul karena adanya kesempatan. Dan yang terakir, hati-hati ya saat mengeluarkan dompet di tempat umun.

Itulah beberapa tips buat par traveller. Jangan lupa untuk selalu berhati-hati dan waspada. Tunjukkan keberanian dan rasa percaya dirimu. Nikmati setiap momen yang berharga , happy travelling.

https://unsplash.com/photos/wORTURlz7jg

Tentang Penulis

Vicky Erista F

Tinggalkan komentar